Kunjungan Bhabinkamtibmas Karanganyar Bagi Warganya

by

Polres Trenggalek – Untuk mendekatkan dengan warga di desa binaanya, dilakukanya kegiatan blusukan ke lokasi – lokasi dusun yang berada di Desa Karanganyar yang nota bene lokasinya daerah terpencil dan pegunungan. Tapi itu bukan masalah, medan yang berat dengan jalanan yang naik turun tidak menyurutkan semangat Aiptu Gatot dalam menggali informasi yang ada dikalangan warga binaanya, Sabtu (2/9/2017).

Sebagai wujud dari tugas Bhabinkamtibmas, membina masyarakat agar tercipta kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di desa /kelurahan.sesuai rumusan tugas pokoknya, maka lingkup tugas Bhabinkamtibmas kegiatan sambang ke desa binaanya di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar dalam setiap tugas di Polsek Pule Polres trenggalek.

Dengan melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat  meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Melalui sosialisasi tentang peraturan dalam berlalu lintas yang menjadi bahan utama Bhabinkamtibmas ini, dalam setiap pertemuan dengan warga binaanya.

Selain kegiatan itu, dilakukannya upaya kegiatan kerjasama yang baik dan harmonis dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan para sesepuh yang ada di desa atau kelurahan. Yang dilakukan Aiptu Gatot setiap hari Jum’at, dengan menyampaikan pesan terkait kebijakan dari institusi Polri yang harus di terima masyarakat dengan kegiatan Safari Jum’at.

“Kita lakukan himbauan kepada warga Desa Karanganyar, yang kebetulan bertemu. Dengan sosialisasi  keamanan dalam berkendara sepeda motor, agar tidak terjadi adanya korban meninggal dunia karena kecelakaan seperti kejadian laka lantas di Desa Tanggaran hari kemarin, ” Jelas Aiptu Gatot saat di konfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.