Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Warga Desa Binaan

by

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan dan menunjukan rasa simpati dan empati kepada warga desa binaan yang meninggal dunia pada pagi ini (01/09) anggota Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi melaksanakan takziah disalah satu rumah warga desa binaan yang sedang berduka cita atas meninggalnya Almarhum Suyadi.

Kegiatan takziah terhadap warga desa binaan selalu dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek bila ada warga desa binaannya yang meninggal dunia, melaksanakan takziah terhadap warga desa binaannya seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu Ari Muryadi tersebut selain untuk melaksanakan semboyan Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat kegiatan tersebut dimaksudkan untuk turut serta berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan selain itu juga untuk selalu mendekatkan diri dengan warga desa binaan agar selalu bisa bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Dalam kegiatan takziah tersebut juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ikut melaksanakan takziah.

“Mari kita bersama sama untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan kita masing masing agar dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman,” ucap Aiptu Ari.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwasannya kita sebagai makluk sosial harus bisa untuk saling peduli diantara satu dengan yang lainnya dan kita sebagai makluk hidup harus bisa mengambil hikmah bahwa kita semua nantinya akan meninggal dunia seperti Suyadi, dan kita akan meninggalkan semuanya untuk menuju ke jaman kelanggengan sehingga selagi hidup kita harus bisa saling tolong menolong dan saling peduli dengan yang lainnya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan adanya pendekatan kepada masyarakat seperti melaksanakan takziah serta memberikan perhatian khusus, diharapkan akan dapat terwujudnya Polri yang selalu dekat dengan masyarakat dan selalu menjadi polisi yang bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan kedekatan antara Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan warga masyarakat akan dapat mencegah setiap terjadinya gangguan kamtibmas yang pada akhirnya dapat terwujudnya Kondusifitas kamtibmas,” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.