Kekompakan Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dalam Mengawal Dana Desa Besuki

by

Polres Trenggalek – Kekuatan dan kekompakan antar birokrasi dalam pengendalian wilayah hal yang sangat tendensius terus dibangun sebagai sinergitas yang sehat. Wujud keberhasilan pemerintah walaupun setingkat kecamatan indikatornnya yang paling pokok adalah terealisasinya soliditas dan sinergitas. Intitusi Polri terujung yakni Polsek Munjungan Polres Trenggalek menyakini bawasanya hal itu menjadi modal yang mendasar, apalagi dengan kondisi walayah yang dari kota kabupaten.

Senin 4/9/17, Bhabinkamtibmas Desa Besuki Brigadir Gozal Kristiawan bersama Babinsa hadir dalam rapat sosialisasi penggunaan anggaran desa sebagai bentuk pengawasan untuk menghindari penyimpangan, sehingga terwujudnya infrastruktur dari sebuah anggran yang sehat. AKP Totok Sudarto menuturkan, “Tanpa terbangunya hubungan yang baik antar instansi kedamaian, kerukunan masyarakat serta berlangsungnya proses pembangunan sulit terwujud”. Kekompakan tiga pilar harus sampai di tingkat desa, jadi antara kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga harus seiring sejalan dalam koridor koordinasi yang baik.

Dengan adanya polisi desa, babinsa yang selalu mendamping kepala desa persoalan yang muncul segera terdeteksi dan teratasi. Konsep Polsek Munjungan Polres Trenggalek memberikan solusi setiap persoalan yang timbul tanpa harus adanya perpecahan kerukunan dalam masyarakat. (red/is)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.