Pendekatan Humanis Polisi Pada Anak Sekolah Harus Di Tingkatkan

by

Polres Trenggalek – Tantangan tugas sebagai insan bhayangkara memang banyak dinamikanya. Permasalahan yang ada di masyarakat selalu muncul silih berganti sejalan dengan perkembangan sosial, politik, ekonomi bahkan situasi keamanan secara global. Sebagai manusia layaknya yang lain, sosok seorang polisi juga dihadapkan pula permasalahan internal keluarga. Profesionalitas kata kunci dalam menjaga keseimbangan antara kepentingan tugas kedinasan dan keluarga.

Kegiatan masyarakat di Desa Tawing Kecamatan Munjungan dalam suasana damai, tak urung Bripka Agus Toto Guritno  penanggung jawab kamtibmas di desa tersebut hadir kebersamaan dengan para bapak ibu guru di SDN I Tawing. Si anak-anak yang cantikpun, karena murung dan berontak tak mau di tegur oleh bapak ibu guru saat berlarian di jalan. Dengan penuh kesabaran Bhabinkamtibmas Desa Tawing Polsek Munjungan Polres Trenggalek ini, memeluk dan mendekati anak-anak tersebut . “Anak-anak hatus belajar yang rajin dan nurut sama bapak ibu guru ya ” ujar Bripka Toto Guritno.

Kapolsek AKP Totok Sudarto menuturkan, “Dinas dan keluarga bak mata sisi uang yang tidak bisa terpisahkan, mari kita sebagai polisi harus profesional biar sukses semuanya”. Walaupun jarak dari rumah jauh menuju tempat tugas jangan dijadikan halangan untuk tidak disiplin dalam menjalankan amanah ini.(red/iw)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.