Polsek Pule Memonitor Terkait Akan Dibentuknya Panitia Pilkades Jombok

by

Polres Trenggalek – Desa Jombok dalam waktu dekat akan meleksanakan pemilihan Kepala Desa, menginggat kades yang lama Alm. Purwanto tidak sampai menyelesaikan tugas pemerintahan desa ini, karena telah meninggal dunia karena sakit. Guna kelangsungan roda pemerintahan akan dibentuk Panitia pemilihan Kades. Kanit Intelkam Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik sambang kepada aparat desa untuk mengali berbagai masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkades. Senin,(4/9/2017).

Desa Jombok ini adalah desa yang paling luas diantara desa yang ada di wilayah Kecamatan Pule,  hari Selasa (5/9/2017) akan dilaksanakan pembentukan panitia pilkades untuk mengisi kekosongan Kepala Desa. Menurut informasi yang beredar,  Sekdes Jombok menyampaikan bahwa  ada 6 bakal calon kades yaitu Nursalim dari RT 50, Slamet dari RT 22, Mulyono dari RT 21, Supriyadi dari Dusun Kojan, Mujiono dari RT 2 dan Untung Mulyono dari RT 10.

Antusias warga masyarakat di Desa ini luar biasa demi memajukan desanya, tidak dipungkiri dalam prakteknya akan menimbulkan gejolak yang pada umumnya berakar dari ketidak puasan hasil akhir pilkades dan juga dari luar kemugkinan adanya upaya mobilisasi massa dari pihak yang memiliki kepentingan – kepentingan tertentu.

“Antusias warga mengambarkan bahwa pelaksanaan pilkades tidak lagi sekedar pertarungan untuk memperebutkan kursi nomor satu di desa ini namun yang diharapkan mampu membawa desa ini pada kehidupan yang lebih baik. Suksesnya pelaksanaan panggung akbar pemilihan kepala desa harus dibarengi situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kanit Intelkam Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di mako Polsek.

Perlu diketahui bahwa fungsi intelkam ini sebagai mata dan telinga pimpinan, yang berwajiban melaksanakan deteksi dini dan memberikan peringatan/ perkembangan masalah dan perubahan kehidupan sosial dalam masyarakat, sehingga dapat mengidentifikasi ancaman, gangguan atau hambatan terhadap kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.