Tingkatkan Sikap Disiplin Dengan Latihan PBB

by

Polres Trenggalek – Peraturan Baris – Berbaris atau yang biasa disingkat dengan PBB adalah wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup Angkatan Bersenjata/masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Rabu (06/09/2017) Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap anggota Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan PBB dengan baik dan benar. Oleh karena itu setelah pelaksanaan apel pagi tadi seluruh personel Kepolisian Sektor Bendungan Polres Trenggalek melaksanakan latihan PBB di lapangan Mapolsek Bendungan.

Dalam latihan kali ini langsung di pimpin oleh Kapolsek Bendungan AKP Sukeni sebagai pemberi aba-aba. Setiap gerakan PBB yang diikuti seluruh peserta Bintara Apel yang mana kegiatan latihan ini dilaksanakan setiap hari rabu setelah selesai apel pagi.

Bukan hanya gerakan perkelompok atau dalam istilah Kepolisian Pleton, tetapi gerakan perorangan juga di tuntut saat melaksanakan PBB, karena untuk Insan Bhayangkara yang gagah dan terampil harus menguasai gerakan taktis sehingga lebih terlihat gagah serta disiplin.

Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu/golongan dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Adapun dalam PBB terdapat aba-aba yang terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu aba–aba petunjuk, aba-aba peringatan dan aba-aba pelaksanaan.

“Seluruh personel Polsek Bendungan bersemangat dan antusias mengikuti latihan PBB seperti ini yang jarang dilakukan dikarenakan padatnya kegiatan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolsek Bendungan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.