Bhabinkamtibmas Kawal dan Bantu Distribusi Raskin Agar Tepat Sasaran

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani membantu mengawal dan distribusikan Raskin kepada warga di tiap tiap RT agar tepat sasaran, Jum’at (08/09).

Kegiatan pengawasan beras yang didistribusikan oleh Bulog tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan aman dan disalurkan tepat sasaran, jangan sampai disalahgunakan karena selain merugikan warga berpenghasilan rendah juga dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin). Lebih jauh, program raskin bertujuan untuk membantu kelompok miskin dan rentan miskin mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala. Efektivitas Raskin sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan sangat bergantung pada kecukupan nilai transfer pendapatan dan ketepatan sasaran kepada kelompok miskin dan rentan.

“Kita awasi untuk hindari penyelewengan yang bisa saja terjadi dalam pendistribusian beras ini”, ujar Aiptu Sumani.

 


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.