Dropping Air Bersih Antisipasi Kekeringan

by

Polres Trenggalek – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek bersama Polsek Suruh Polres Trenggalek serta Posramil Suruh kembali salurkan air bersih, ketiga instansi itu turun Secara bersama sama untuk mengadakan dropping air bersih kepada warga Dusun Selorejo Desa Mlinjon yang membutuhkan air bersih karena daerah tersebut sudah mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

Dusun Selorejo Desa Mlinjon merupakan salah satu wilayah yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mengalami kesulitan air bersih karena musim kemarau, droping air bersih tersebut langsung dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Bripka Bambang, SH dan Babinsa Desa Mlinjon Serda Miswanto.

Bhabinkamtibmas desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang mengatakan bahwa dropping air bersih ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi dampak kekeringan dan selama musim kemarau tahun ini sudah sekitar 33 tangki air bersih yang didroping ke Dusun Selorejo ini.

“Dusun Selorejo masuk daerah rawan kekeringan karena letak wilayahnya berada dalam dataran tinggi dan selama musim kemarau kondisi sumur serta mata air yang biasanya digunakan sebagai sumber air didaerah tersebut mulai mengering, semoga dengan dropping air bersih ini kebutuhan air bersih bagi warga dusun Selorejo dapat teratasi walaupun dengan cara mengantri,” kata Bripka Bambang.

Sementara Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya sebagian desa yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada musim kemarau ini mulai mengalami kesulitan air bersih karena letak wilayah Suruh berada sebagian besar berada dipegunungan dan apabila Pemkab Trenggalek akan melakukan dropping air bersih kewilayah Kecamatan Suruh piham Polsek siap untuk memberikan bantuan tenaga.

“Kami siap menugaskan personil untuk melakukan pengawalan dropping air bersih disejumlah wilayah yang ada dikecamatan Suruh yang mengalami kesulitan air bersih,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa sampai saat ini yang sudah mengalami kesulitan air bersih dimusim kemarau tahun ini antara lain Desa Wonokerto Rt 04, 05, 06, Desa Ngrandu Rt 01, 02, 03, Desa Puru Rt 01, Desa Mlinjon Dusun Selorejo Rt 30,31,43 dan Desa Suruh Rt 19.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.