Antisipasi Padatnya Kegiatan Masyarakat, Polres Trenggalek Tetapkan Status Siaga 1

by

Polres Trenggalek – Hari libur Minggu ini tak bisa membuat petugas Polres Trenggalek bersantai ria. Bagaimana tidak, hari minggu ini cukup banyak kegiatan yang membutuhkan pengamanan anggota Kepolisian.

Dari pantauan tim redaksi, setidaknya ada 4 kegiatan besar yang perlu mendapatkan atensi dari pihak Kepolisian terkait dengan kondusifitas wilayahnya, antara lain event Fredom Adventure Trail Trenggalek #1 di karangan, Latihan bersama Pencaksilat SH Terate, Kepulangan jamaah haji asal Trenggalek dan Sepakbola Liga 3 di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Sebelum pengamanan, dilaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Wakapolres dan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan seluruh personel yang terlibat pengamanan. Sedangkan jajaran apel dilaksanakan di Mapolsek masing-masing. Minggu (10/09).

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Trenggalek menetapkan status Siaga 1. Peningkatan status ini merupakan bentuk tanggung jawab Polres Trenggalek untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan sudah melalui kajian yang mendalam.

“Kita hanya antisipasi saja. Tidak ada operasi khusus ataupun tambahan pasukan BKO. Aktivitas masyarakat berjalan normal seperti biasanya.” Ujar Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali, SE.

Pada status Siaga 1, seluruh anggota wajib hadir dan tidak diperkenankan ijin kecuali untuk urusan yang benar-benar mendesak. Jika ada yang melanggar maka hukumannya akan lebih berat.

Banyaknya kegiatan masyarakat, membuat Polres Trenggalek selaku garda terdepan bidang Kamtibmas harus benar-benar jeli membagi personelnya. Minimnya jumlah anggota tidak menjadi kendala untuk me-manage personel sesuai dengan kerawanan yang mungkin ditimbulkan.

Untuk kepulangan jamaah haji, selain pengawalan dari surabaya juga dilibatkan 126 personel yang dibagi menjadi dua pluh. Sedangkan Sepakbola antara Persiga melawan Blitar United disiapkan 132 personel. Sementara untuk acara Fredom Adventure Trail Trenggalek #1 dan Latihan bersama Pencaksilat SH Terate disiagakan masing-masing 1 SSK.

“Semua anggota kita libatkan tanpa kecuali sesuai dengan tupoksi masing-masing satuan termasuk Polsek jajaran.” jelas Kompol Andi

 “Semua upaya kepolisian baik preemtif, preventif maupun represif yang digelar muaranya adalah demi dan untuk masyarakat Trenggalek” Pungkasnya


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.