Aiptu Suprayitno : Peran Aktif Komunikasi Polisi Desa Wujud Negara Hadir Di Tengah Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Komunikasi yang harus selalu dibangun oleh setiap insan polisi agar mampu menciptakan suasan nyaman sebagai wujud kehadiran negara praktek sederhananya adalah  selalu bertutur sapa dan saling mengisi dalam peran tugas dan komunikasi pembawaan diri menyatu bagi setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Kondisi daerah yang masih menghormati kekerabatan serta rasa persaudaraan suatu keharusan saling menyapa ketika bertemu, bila hal ini kalah dengan ego atau sifat enggan akan mendapat gelar julukan si sombong itu pasti.

Seperti Aiptu Supeayitno Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek, saat patroli di pasar Legi Munjungan bertemu Yanto warganya sebagai penjual cilot keliling juga menyempatkan berbincang sejenak sembari menanyakan hal ikwal dilingkungan binaannya. “Komunikasi tetep kita bangun dan tingkatkan, tegur sapa salam merupakan budaya daerah”. ujar Aiptu Suprayitno. (senin 11/9/17)

Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpelihara karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga. Peran aktif polisi desa khususnya para jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek selalu hadir ditengah masyarakat dalam membawa misi harkamtibmas sebagai wujud nyatanya.  (red/is


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.