Bhabinkamtibmas Desa Tegaren Hadiri Sosialisasi dan Pembagian Kartu Tani Kepada Warga Masyarakat Desa Tegaren

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Brigadir Jaswadi menghadiri kegiatan sosialisasi kartu Tani di Balai Desa Tegaren yang di sampaikan langsung oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kab Trenggalek Ir.Joko Surono. Senin (11/09)

Dalam acara tersebut di hadiri Kades Tegare beserta perangkat Desa, 2 orang petugas penyuluh dari Dinas Pertanian, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Desa Tegaren, Babinsa Desa Tegaren dan dari warga Desa Tegaren sebanyak 246 orang.

Selesai kegiatan Sosialisasi dilanjutkan penyerahan secara simbolis kartu tani kepada perwakilan kelompok tani yang ada di Desa Tegaren diantaranya kelompok tani Sido Dadi, kelompok tani Murah Pangan,dan kelompok tani Njati Mulyo. Mengingat setelah dilakukan pembagian Kartu Tani supaya warga masyarakat DesaTegaren mendapatkan kemudahan subsidi pupuk dan bisa mendapatkan KUR.Selain itu Kartu Tani bertujuan sebagai alat transaksi warga masyarakat mendapatkan fasilitas bibit atau benih dan pupuk bersubsidi, serta memudahkan pemerintah memonitor penyalurannya,dan pengumpulan / penjualan hasil panen di lumbung desa.

Bhabibkamtibmas menghimbau ” dengan adanya kartu tani tersebut tidak akan adanya penyalahgunaan pupuk bersubsidi dari pemerintah dan tepat pada sasarannya.Selain itu kartu tani bisa digunakan untuk pengajuan KUR dan diharapkan dengan di distrubusikannya kartu tani ini tidak akan merugikan atau merepotkan penjual pupuk yang ada di wilayah tersebut. ” imbuh Brigadir Jaswadi.

Selama kegiatan Sosialisasi berlangsung dengan Aman Kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.