Tingkatkan Kewaspadaan Cegah Paham Radikalisme

by

Polres Trenggalek – Sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat merupakan kunci terciptanya kondusifitas kamtibmas, sehingga antara Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta warga masyarakat harus selalu bersinergi dalam berbagai hal utamanya untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Untuk mewujudkan kebersamaan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat pada siang ini (14/09) Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH bersama Kspk C Aiptu Nyoto melaksanakan silaturahmi sekaligus jagong haji dirumah H Sugini yang baru selesai menunaikan Ibadah haji.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH mengucapkan selamat datang kembali ditanah air dan mengajak untuk H Sugini beserta Ny Sugini untuk bersama sama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek melawan serta mencegah masuknya ajaran dan perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama.

“Selamat datang kembali dirumah Bapak dan Ibu Haji Sugini semoga bisa menjadi haji yang mabrur dan mampu menjadi inspirasi untuk warga masyarakat khususnya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk bisa segera menunaikan rukun islam yang kelima yaitu menjalankan ibadah haji,” ucap AKP H Yasir.

Ia mengatakan bahwasannya sebagai tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada diwilayah sini sepulangnya dari tanah suci hendaknya bisa menjadi suri tauladan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat luas agar tidak mudah terpengaruh dengan berbagai macam paham ataupun isu yang mengatasnamakan agama islam.

“Islam itu jangan lagi menjadi agama tertuduh sebagai terorisme, untuk itu perlu adanya suatu kekuatan tandingan untuk menghilangan tuduhan bahwa Islam itu terorisme, pada dasarnya agama Islam itu adalah agama yang membangun peradaban yang adil dan manusiawi, hanya ada sebagian kelompok garis keras yang mengajarkan paham radikalisme, nah sebagai tokoh agama harus bisa sedikit demi sedikit untuk meluruskan paham mereka,” pungkasnya.

“Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas seluruh do’a yang telah diberikan kepada kami sehingga kami dapat menjalankan ibadah ini dengan lancar serta diberikan kesehatan dan bisa kembali ketanah air dan berkumpul kembali dengan keluarga tanpa adanya suatu kekurangan apapun,” kata H Sugini.

Insakalloh Pak Kapolsek semampu kami dan sebisa kami akan kami berikan pengetahuan tentang agama yang kami miliki kepada warga masyarakat sehingga tidak ada lagi warga yang terpengaruh dengan paham radikalisme dan terorisme, dan kami siap untuk bekerjasama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek guna mewujudkan situasi yang aman dan nyaman diwilayah ini.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.