Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Tomas

by

Polres Trenggalek – Untuk menumbuhkan kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, anggota Bhabinkamtibmas desa Ngembel Kecamatan Watulimo,Kabupaten Trenggalek Brigpol Sujianto sambangi tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Sabtu (16/9/2017).

Dalam tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto menyapa tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang sedang santai berada di rumah kemudian berdialog dengan mereka. Dalam kesempatan itu petugas mengajak kepada tokoh masyarakat dan warga masyarakat desa untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan keterriban nasyarakat dilingkungannya masing-masing.

Sambang yang dilakukan tersebut semata-mata ingin mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat maupun warga agar Polri lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Kalau masyarakat sudah merasa dekat dengan Polisi, apabila ada suatu kejadian cepat terdeteksi karena masyarakat cepat respon untuk melaporkan kejadian yang ada di lingkungannya”, katanya.

“Jadi dengan cepatnya laporan dari masyarakat,kejadian yang tidak kita harapkan bisa dicegah sedini mungkin, sehingga kondusifitas lingkungan tetap terjaga dengan baik”, pungkasnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa kegiatan Silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.