Rawan Akan Balap Liar, Patroli Polisi Sasar Jalan Lintas Selatan

by

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi perhatian Polisi adalah balapan liar di wilayah Watulimo Polres Trenggalek. Selain menimbulkan keresahan warga masyarakat sekitar aksi balapan liar di khawatirkan berimplikasi terhadap keamanan. Minggu (17/9/2017).

Untuk mengantisipasi hal tersebut anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek, di pimpin oleh Bripka Agus Santoso telah melakukan patroli pada sore hari untuk mencegah khususnya yang terkait balapan liar ini.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik bengkel untuk tidak memfasilitasi kegiatan balap liar”, kata Bripka Agus.

Dari beberapa kali hasil pemantauan petugas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, kerap didapati motor pembalap liar yang sudah tidak sesuai dengan spesifikasinya, seperti ada yang mengubah knalpotnya menjadi knalpot racing yang membisingkan, bentuknya juga sudah tidak sesuai, kadang-kadang body motorpun dipreteli.

Selain permasalahan balap liar, Bripka Agus juga menghimbau kepada pemilik usaha bengkel motor di pinggir jalan ini untuk tidak sembarangan menerima pembelian motor dari orang. Hal ini agar pemilik bengkel tidak tersandung hukum karena dianggap menjadi penadah ketika ada motor ditempatnya yang tidak memiliki surat-surat resmi hasil pembelian dari sembarang orang.

“Kami juga menghimbau untuk tidak sembarangan menjual spare part yang didapat bukan dari agennya yang resmi.” ungkapnya.

Apabila pemilik usaha bengkel mengetahui atau mendengar informasi adanya usaha ilegal jual beli motor bekas, segera melapor ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek, untuk mengantisipasi pencurian motor.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.