Antisipasi Peredaran Pil PCC, Ini yang Dilakukan Polsek Pule

by

Polres Trenggalek – Perkembangan di medsos tentang keracunan setelah mengkonsumsi pil PCC (Paracetamol Crasidol Capein) oleh kalangan anak muda akibatnya 2 nyawa melayang sia sia yang terjadi di Kendari, untuk melakukan antisipasi agar di wilayah hukum polsek Pule Polres Trenggalek terbebas peradaran pil tersebut, itu yang di sampaikan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH saat apel pagi di Mapolsek. Senin (18/9/2017).

Untuk antisipasi peredaran pil PCC di wilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek agar unit Reskrim dan anggota Sabhara dengan melibatkan dinas kesehatan Puskesmas Pule untuk melakukan  ops di apotik dan toko – toko obat yang ada di wilayah Pule

“Menyikapi perkembangan situasi beredarnya pil PCC, merasa prihatin melihatnya oleh karena itu kami perintahkan gerak cepat unit reskrim untuk membuat Surat Perintah Tugas dengan melibatkan unit Sabhara dan Puskesmas Pule untuk melakukan operasi baik di apotik maupun toko – toko obat yang ada di wilayah Pule  untuk antisipasi peredaran pil tersebut ,”ujar Ipda Sanusi,SH Waka Polsek Pule Polres Trenggalek dalam arahan apel pagi.

Pil PCC atau dikenal dengan pil zombei ini telah beradar di Wilayah Timur Indonesia sampai ke Papua, di Kendari pusatnya. Perlu diketahui bahwa efek dari mengonsumsi pil ini efeknya luar biasa hingga mengakibatkan hilang kesadaran, membuat gerakan yang tidak terkontrol,  halusinasi dan meningkatnya suhu badan yang tinggi.

Bahwa pada tahun 2013 pil PCC  yang dulu dikenal dengan pil somadril sudah di tarik dari peredarannya oleh BPOM , pil ini digunakan untuk mengobati penyakit jantung maupun penyakit kronis lainya namun oleh anak muda di salah gunakan.

“Selain melakukan ops juga melaksanakan dialogis terutama pada kaum muda untuk menyampaikan himbauan akibat dampak yang ditimbulkan luar biasa terhadap pil PCC ini, dengan demikian terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif terbebas dari peredaran pil ini di wilayah Pule, ” tambahnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.