Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Terapkan Door To Door Sistem, Akrab Dengan Warga

by

Polres Trenggalek – – Bhabinkamtibmas Polsek Durenan Desa Sumberejo lakukan kegiatan Door To Door Sistem (DDS) di Wilayah Desa tempat dia bertugas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sumberejo Bripka Harjono ini dimaksudkan sebagai silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Sumberejo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Selain itu kegiatan yang dilakukan ini bertujuan mencari informasi terkait keadaan Kamtibmas di Wilayah Desa Sumberejo serta memberikan himbauan-himbauan secara dialogis terkait Kamtibmas, dan antisipasi Kriminalitas kepada warga masyarakat yang ditemui dalam kegiatan tersebut.

“Banyak hal yang kita dapat dengan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah ini, salah satunya yaitu akan memperkuat tali silaturahmi antara kita dan warga yang kita kunjungi, apabila hubungan dengan warga sudah akrab dan kuat maka pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan akan lebih mudah dilaksanakan oleh warga”. Terang Bripka Harjono.

Kapolsek Durenan AKP Moch Solicin, SH mengatakan kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan warga sangat diperlukan agar mudah menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas di wilayah desa, ”ucapnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.