Polsek Dongko Mencegah Niat dan Kesempatan

by

Polres Trenggalek – Malam hari sudah bisa dipastikan merupakan rawan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya penghuni rumah banyak yang terlelap tidur ataupun lengah dalam pengawasan.

Melihat potensi gangguan keamanan tersebut, menjadi hal yang patut diwaspadai oleh pihak kepolisian khususnya Polsek Dongko Polres Trenggalek.
Dimana pada malam hari terdapat jam-jam rawan diantaranya rawan aksi pencurian atau kriminalitas lainnya, mengingat akibat lengahnya pengawasan oleh masyarakat serta demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Polsek Dongko Polres Trenggalek selalu menggelar kegiatan Patroli  guna mengantisipasi hal-hal tersebut diatas.

Selasa 19/09/2017 terlihat gelar Patroli malam Polsek Dongko Polres Trenggalek menyisir proyek vital dan obyek vital di wilayah Kecamatan Dongko, kali ini Patroli dikomando oleh Aiptu Mujiono bersama Bripka Suhartono,S.H dan Bripka Anjas Wijanarko.

Di sela kegiatan Aiptu Mujiono menuturkan dengan dilaksanakannya patroli malam bertujuan guna mengantisipasi dan mencegah adanya para pelaku kejahatan yang mempunyai niat dan kesempatan untuk melakukan aksinya.
“Dengan kehadiran Polisi bisa jadi niat dan kesempatan itu urung untuk dilaksanakan oleh pelaku kejahatan, sehingga warga masyarakat bisa  nyaman.” tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan kejahatan biasanya terjadi karena adanya niat dan kesempatan dari pelaku, sehingga masyarakat diharapkan bisa memproteksi diri serta berswadaya menjaga lingkungan sekitar untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.
“Kepolisian memang merupakan komponen utama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, namun diharapkan masyarakat juga bisa mengamankan diri dan lingkungannya” ucapnya

AKP Tri Basuki menambahkan biasanya kejahatan distimulasi dua hal yakni niat dan kesempatan. Karena mereka (pelaku) memiliki niat, tetapi mereka juga melihat kesempatan. Oleh sebab itu polisi dan masyarakat harus berupaya meminimalisir kesempatan itu, pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.