Kapolsek Kampak Kawal Kegiatan Malam Tirakatan 1 Suro PSHT

by

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama sama anggota mengawal dan pantau kegiatan malam tirakatan 1 suro warga dan calon warga PSHT ranting Kampak Trenggalek, Rabu (20/09/2017).

Rentetan acara malam 1 Suro yang rutin digelar yaitu Ngangklang /puter gelang atau apapun istilahnya merupakan tradisi SH Terate menyambut 1 Suro yaitu kegiatan berjalan mengelilingi kota atau wilayah latihan ,yang dilakukan dengan tanpa alas kaki /napak dan mbisu /tidak bicara.

Ketua PSHT ranting Kampak Sunardi mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebagai kegiatan refleksi yang mengandung makna mendalam dan pelajaran yang berarti dalam hidup , setiap menjelang tahun baru Hijriah atau biasa di kenal dengan malam satu suro pasti selalu mengadakan acara tirakatan dan berdoa agar seluruh warga SH Terate hidupnya selalu dalam ridho Allah SWT ,dijauhkan dari sambikolo dan di dekatkan dengan kehidupan yang bahagia dan guyub rukun.

Kegiatan ngangklang tersebut dihadiri kurang lebih 150 warga dan calon warga PSHT ranting kampak, adapun kegiatan bertempat dirumah Sunardi selaku ketua PSHT ranting Kampak Trenggalek.

“Malam ini kami berikan pengamanan bersama beberapa anggota Polsek dan anggota Koramil Kampak demi menjaga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan” ujar Iptu Anwar, SH selaku Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.