Waka Polsek Tugu Pimpin Apel Personel Guna Ciptakan Kelancaran Kegiatan Tirakatan PSHT Ranting Tugu

by

Polres Trenggalek – Dalam keterangan yang disampaikan Waka Polsek Tugu Polres Trenggalek Ipda Sunawir saat melaksanakan Apel yang dilakukan kepada Personel Polsek Tugu Polres Trenggalek yang mengikuti kegiatan. Untuk turut memantau kegiatan dari Perguruan pencak silat PSHT di Ranting Tugu, saat pengesahan warga baru yang jatuh pada bulan Muharram (Suro) menurut perhitungan kalender jawa, Rabu (20/09).

Menindak lanjuti surat dari ketua Ranting PSHT Tugu tentang pelaksanaan pengesahan warga baru.Melalui surat yang disampaikan ke Polsek Tugu Polres Trenggalek melalui Kanit Intel yang diterima, telah terjadwal kegiatan dari Perguruan PSHT Ranting Tugu yaitu malam tirakatan malam 1 Suro yang disebut dengan istilah ngangklang.

Semua kegiatan dari perguruan PSHT yang ada di Ranting Tugu, memerlukan adanya peran pengamanan dalam kegiatan yang akan dilakukan guna memberikan pengamanan dari pihak yang akan menggangu dan memusuhi dalam lancarnya kegiatan tersebut.

“Kita pertajam dalam mengantisipasi kelancaran dalam kegiatan PSHT yang akan melakukan pengesahan warga baru nantinya, dalam hal ini rencana kegiatan dan tempat pelaksanaan harus di monitor personel Polsek Tugu Polres Trenggalek. Mengandung maksud agar tidak terjadi benturan dengan perguruan lainnya yang ada di wilayah Tugu.” Kata Waka Polsek Tugu Polres Trenggalek Ipda Sunawir kepada anggotanya di Mako Polsek Tugu Polres Trenggalek


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.