Silaturahmi Kapolsek Untuk Menyampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Perguruan Silat

by

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta kerukunan antar anggota Perguruan Silat yang ada di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melakukan silaturahim dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),  Rabu (20/9/2017).

AKP Saiful yang melaksanakan silaturahmi juga menyampaikan pesan kamtibmas terhadap perguruan pencak silat PSHT yang melakukan kegiatan ngangklang di desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dalam rangka malam tirakatan, agar menjaga kerukunan antar perguruan silat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek yang juga merupakan basis dari berbagai perguruan pencak silat menilai bahwa semua permasalahan bisa diselesaikan dengan cara komunukasi. Oleh karena itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek menggelar silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas terhadap warga PSHT yang melakukan kegiatan malam tirakatan untuk bersama-sama dalam nenjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan di halaman rumah Teguh alamat Rt. 26, RW.  04 desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dengan dihadiri peserta siswa 15 dan 30 orang pendamping.

Dalam sambutannya Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menyampaikan bahwa perguruan pencak silat memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif aman di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Ia juga mengharap dukungan dan kerja sama perguruan pencak silat untuk menciptakan suasana damai dan nyaman di wilayahnya.

“Kami berharap perguruan lain mampu mewujudkan kegiatan dan image positif masyarakat terhadap perguruan pencak silat.”ujar AKP Saiful.

Selanjutnya Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful juga menegaskan bahwa kegiatan silaturahim seperti ini akan dilaksanakan secara rutin setahun sekali agar terjalin hubungan yang harmonis antar perguruan pencak silat.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.