Acara Hajatan Jadi Sasaran Bhabinkamtibmas Untuk Lebih Dekat Dengan Warganya

by

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Watulimo Polres Trenggalek, memiliki metode sambang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama maupun warga masyarakat, Jumat (23/9/2017).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas menjelaskan bahwa anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Sujianto selaku Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan berbincang dengan tokoh agama di Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, menggali informasi dari tokoh agama terkait potensi kejahatan, gangguan kamtibmas dan sebagainya.

“Upaya untuk antisipasi tindakan kejahatan salah satunya memberikan informasi, selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam”, jelas Brigpol Sujianto.

Manfaat metode sambang kepada tokoh agama akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Polri ketika bertugas dilapangan karena akan mudah lebih dikenal dengan warga masyarakat. “Apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap hari dan salah satu manfaatnya adalah bertambah mitra yang baru”, tambahnya.

Warga Desa Ngembel, Ngaidi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, namun dirinya berharap kunjungan aparat Kepolisian juga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat meningkatkan pengawasan pada malam hari. Salah satunya adalah mengajak warga masyarakat aktif melaksanakan Siskamling, karena pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Kepolisian saja, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga keamanan.

Dalam pertemuannya di lakukan dirumah Ngaidi yang sedang mengadakan hajatan tersebut juga di hadiri tokoh agama, tokoh masyarakat bersama warga diminta untuk berhati-hati dan waspada masuknya paham radikal ditengah-tengah masyarakat.

Dan juga warga diminta tidak segan-segan untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat kepada Bhabinkamtibmas melalui Telepon atau pihak Kepolisian setempat agar petugas dengan cepat menindak lanjuti.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.