Peduli Kelestarian, Tiga Pilar Desa Watuagung Hadiri Lomba Lintas Alam

by

Polres Trenggalek – Dipertengahan tahun 2017 ini, salah satu klub pecinta alam dari Kecamatan Watulimo Niponk kembali menggelar kegiatan acara tahunan Lomba Jelajah 

Alam Lembah Bukit Pantai Selatan yang berlokasi di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Minggu (24/9/2017).

Helatan akbar ini sudah beberapa kali dilakukan khusus bagi para petualang sudah sangat yakin kan dengan performas event organizer-nya.

Setelah proses pemberangkatan oleh Bupati Trenggalek bapak Emil Dardak peserta dibawa menelusuri jalur yang sudah ditetapkan oleh panitia. Jalur dibuat melintasi tempat-tempat menantang untuk menunjukkan kepada para peserta bahwa wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek memiliki potensi keindahan alam yang begitu luar biasa. Rute dibuat sepanjang kurang lebih 15 km dengan melintasi perkampungan warga dan perbukitan, daerah aliran sungai dan air terjun.

Di beberapa titik rute disuguhi pemandangan yang begitu indah, perbukitan dengan nuansa pohon jati dan desa udara yang sejuk diharapkan bisa membuat para peserta bisa menikmati alam sehingga menimbulkan semangat untuk menjaganya.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujoko dalam kesempatan ini juga menyampaikan pesan-pesan maupun himbauan kamtibmas agar para peserta lomba jelajah alam lembah bukit pantai selatan niponk berhati-hati dan waspada sehingga dalam melakukan kegiatannya berjalan dengan aman dan nyaman.

“Ikutilah semua petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia”,  jelas Brigpol Sujoko.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa telah menugaskan anggota Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, untuk mengawasi dan mengamankan jalannya kegiatan lomba jelajah alam lembah bukit pantai selatan niponk berjalan aman dan lancar.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.