Polisi Peduli Anak, Turut Dalam Pengawasan Anak Langkah P2S

by

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Program Polisi Peduli Sesama (P2S) unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adiyawarman, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Trenggalek.

Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Brigadir Gozal Kristiawan Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek, ketika saat ptroli dengan bersahaja mendekati sang anak kecil yang lagi bermain dipinggir jalan dan kawatir lari kejalan, ia membibingnya mencari ibunya yang sedang belanja yang sulit. Dengan ayunan tangan ia membantu sang kakek berdiri dan menyapanya dengan lirih. “Ayo anak manis jangan berlarian di tepi jalan nanti ada mobil lewat bahaya lho” gumam Brigadir Gozal Kristiawan. (Minggu 24/9/17)

Empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.