Kasi Humas Dan Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Lintas Sektoral Puskesmas Karanganyar

by

 

Polres Trenggalek – Kasi Humas Polsek Gandusari Aitu Kasno bersama Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar Bribka Adicahyono dan Brigadir Bayu praseyo telah menghadiri kegiatan rapat lintas sektoral Puskesmas Karanganyar yang bertempat di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (26/09/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Gandusari, Kepala KUA Gandusari Kepala Puskesmas Karanganyar, Kepala Desa Karanganyar, Perangkat Desa Karanganyar, Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, dan undangan warga masyarakat sekitar Desa Karanganyar yang semua berjumlah sekitar 60 orang.

Sambutan dari perwakilan Kecamatan Saudara M Ruslan (Kasi kesehatan) yang intinya ucapan salam dan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dan permohonan maaf dikarenakan Camat Gandusari tidak bisa hadir, peningkatan pelayanan puskesmas karanganyar kepada masyarakat.

Sambutan ibu dr Riana widiastuti (Kepala Puskesmas Karanganyar) yang intinya ucapan salam dan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir,
Pemaparan pencapaian tribulan Puskesmas Karanganyar yang sudah dicapai. Memperkuat kerjasama lintas sektor yang baik, hasil survei keluarga sehat se Kecamatan Gandusari, capaian 12 Indikator keluarga sehat. Hasil Survei Tingkat kemandirian posyandu yang sudah baik dari total 26 posyandu yang ada di Kecamatan Gandusari, Kondisi global Taman Posyandu Puskesmas Karanganyar sudah optimal. Permasalahan taman posyandu Pemberdayaan kader posyandu meliputi 130 kader posyandu, Pos kesehatan pesantren yang ada belum maksimal. Data Jamban (Desa ODF Melis dan Krandekan Desa siap ODF tahun 2017 Desa Widoro dan  Desa Karanganyar Desa siap ODF 2018 Desa Sukorame. Penyampaian data kasus Jiwa (Terbanyak desa Sukorame 29 orang). Rekomendasi usulan Kegiatan tahun 2018 tentang penguatan strata Desa siaga, penguatan strata posyandu. Usulan Perdes tentang Program Kesehatan. Pembinaan kader Posyandu, Pemeliharaan Gedung posyandu. Pemberdayaan Gerakan Masyarakat sehat dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Sambutan Sek Cam Gandusari Saudara Samelan yang intinya ucapan salam dan terimakasih kepada undangan yang telah hadir. Harapan kedepan supaya program puskesmas karanganyar tercapai dengan baik. Mendukung program kesehatan di Gandusari supaya berjalan lancar. Mengajak pola hidup masyarakat supaya mempunyai kesadaran tentang kesehatan. Pelaksanaan program Desa untuk tidak menyimpang dari ketentuan.

“Sebagai petugas bhabinkamtibmas kami selalu hadir pada setiap kegiatan masyarakat dan bersinergi dengan tiga pilar guna menciptakan situasi yang aman, kundusif di Desa Karanganyar, ” ujar Bripka Adicayono selaku Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.