Hadiri Musrenbangdes, Bhabinkamtibmas Titipkan Pesan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Pemerintah Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek menggelar musyawarah perencanaan pembangunan Desa di Balai Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Trenggalek. Senin (27/9/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM dan tokoh masyarakat, tokoh agama desa Tasikmadu dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Daminyo yang hadir dalam kesempatan ini juga menyampaikan bimbingan dan penyuluhan seputar permasalahan kamtibmas di Desa binaannya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tasikmadu bapak H. Riono mengatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin. Pada umumnya situasi kamtibmas khususnya wilayah Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dalam keadaan aman dan kondusif, namun masyarakat tidak boleh lengah dan tetap waspada terhadap ancaman gangguan kamtibmas.

“Saya mengajak kepada warga masyarakat Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk tetap semangat dalam menjaga kamtibmas, misalnya terus pro aktif dalam kegiatan Poskamling”,  tambahnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Daminyo menyampaikan pesan kamtibmas agar warga masyarakat selalu berhati-hati dan waspada karena pada saat musim ikan laut seperti sekarang ini banyak yang pergi melaut untuk mencari ikan, selain itu juga menekankan pentingnya kerja sama semua pihak untuk bersama – sama bekerja dalam pemeliharaan kamtibmas, juga menyampaikan arahan tentang pemberdayaan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) guna mempererat tali silaturahmi dan untuk mendeteksi dini gangguan kamtibmas.

“Mari kita terapkan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, tingkatkan toleransi dan gotong royong, tingkatkan kewaspadaan dan apabila ada permasalahan atau informasi sekecil apapun segera laporkan kepada kami, unsur 3 pilar di tingkat Desa atau ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek”,  pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H berharap dengan melalui semangat gotong royong oleh semua pihak, akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Watulimo PolresTrenggalek.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.