Jalinan Silathurohmi Ulama Dan Polisi Wujudkan Wilayah Aman

by

Polres Trenggalek – Menyatunya ulama dengan umaro bukti nyata kekuatan yang sangat mendukung terpeliharanya ketertiban dan keamanan masyarakat yang stabil menjamin kehidupan rukun jauh dari perpecahan. Kerjasama yang harmonis Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan kalangan santri di wilayah terbukti dengan berbagai event giat keagamaan seperti pengajian, istighosah dan giat lainnya.

Dalam pengajian dan santunan anak yatim bulan Muharam 1439 H di Masjit At Taqwa  kecamatan Munjungan, senin malam 2/10/17 kehadiran patroli sabhara berbaur dalam pergelaran pengamanan. Kehadiran anggota polisi semata mata wujud program pemerintah pusat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu Promoter. “Kerjasama dengan lingkungan santri dalam berbagai kegiatan keagamaan sering sekali kami laksanakan bersama-sama, jadi ikatan silathurohmi pihak polsek sudah sangat kuat” ujar AKP Totok Sudarto.

Konteknya keharmonisan ulama dan umaro sebagai sarana kerjasama dalam membamgun kesepahaman untuk menggulangi ancaman radikalisme dan terorisme yang mengancam kerukunan umat bergama. (red/is)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.