Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Membantu Lakukan Penyaluran Beras Rastra

by

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto dan perangkat desa telah melaksanakan kegiatan penyaluran beras rastra. Pada hari Rabu tanggal 04 September 2017 mulai pkl 08.00 s/d 11.00 wib bertempat di Balai Desa Ngadirenggo. Rabu (04/10).

Adapun jumlah Rastra yang di salurkan sebanyak 306 sak untk 1 bulan September dan jumlah warga yang berhak menerima Rastra sebanyak 306 KK. masing-masing KK mendapatkan 2 sak = 30 kg. untk bulan September sedangkan syarat untk pengambilan Rastra, dengan membawa poto copy KTP/KK. Serta membawa uang tunai sebesar Rp. 48.000,- (empat puluh delapan ribu rupiah) untk menebus 30 kg Rastra.

Kegiatan penyaluran beras rastra ini dilakukan mulai dari pengecekan mutu beras sampai dengan kesesuaian jumlah sak beras. Dengan teliti, Bripka Rubianto dan perangkat desa Ngadirenggo memeriksa setiap saknya.

Hal ini guna memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat. Beras yang hendak disalurkan kepada masyarakat harus sesuai dengan yang berhak menerima agar tidak menimbulkan permasalahan bagi warga. Dan penyaluran rastra ini ditujukan agar warga Ngadirenggo mempereroleh beras rastra dengan rata tak ada yang terlewat.

“Penyaluran beras rastra semacam ini memang seharusnya dilakukan karena beras yang hendak diberikan kepada warga harus benar-benar jatuh kepada yang berhak menerima .” ujar Bripka Rubianto.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan siap membantu dalam melaksanakan penyaluran beras rastra atau kegiatan yang lainnya. Di samping itu sebagai Bhabinkamtibmas memang harus terlibat dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan keamanan warga binaan.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.