Tingkatkan Keamanan Lingkungan Waka Polsek Pogalan Silaturahmi Ke Tomas

by

Polres Trenggalek – Untuk tetap menjaga dan memperkuat keamanan lingkungan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek seluruh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengiatkan sambang wilayah dan silaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta aparatur Pemerintahan yang ada di Kecamatan Pogalan. Rabu (04/10).

Seperti pada kesempatan ini pada hari Rabu 4 Oktober 2017 Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani bersama anggotannya melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh masyarakat desa Ngadirenggo Bapak Wito untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas.

Waka Polsek Polres Trenggalek Iptu Kaelani menerangkan bahwa sambang ke warga masyarakat merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari oleh anggota Polsek Pogalan terutama yang menjabat sebagai anggota Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi dan bersilaturahmi kesetiap rumah warga yang menjadi binaannya.

“Dengan silaturahmi diharapkan Polsek Pogalan Polres Trenggalek khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal oleh masyarakat sekaligus dapat menyerap segala aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas yang ada di desa binaannya, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polri sehingga apabila ada suatu permasalah akan lebih mudah untuk diselesaikan,” ucapnya.

Bapak Wito yang merupakan purnawirawan anggota TNI AD menyambut baik atas kedatangan dari Waka Polsek Pogalan dan anggotannya yang setiap saat melaksanakan Patroli “Kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas kedatangan dari Bapak Waka Polsek Pogalan beserta anggotanya yang mau menyambangi dirumah kami sehingga segala rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara polisi dengan masyarakat tetap erat hubungannya ,” Kata Pak Wito.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya telah menekankan kepada seluruh personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek baik Waka maupun Kapolsek untuk melaksanakan Patroli bersama dengan anggotanya untuk melakukan dialogis dengan berbagai elemen yang ada didalam Masyarakat serta menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang Desa binaan dengan melakukan silaturahmi dengan warga desa masyarakat yang ada didesa binaannya.

Lebih lanjut ia mengatajan bahwa hal ini bertujuan untuk dapat mengetahui setiap permasalahan dan keluhan warga masyarakat terkait situasi dan kondisi kamtibmas saat ini sehingga dapat dijadikan masukan untuk menjadi bahan evaluasi serta memberikan solusi kepada masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

“Kita tetap berharap seluruh warga masyarakat untuk dapat saling berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak Polsek Pogalan Polres Trenggalek dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan kalau ada permasalahan sekecil apapun agar koordinasi dengan Bhabinkamtibmas di desanya”. Pungkas AKP Warjito, S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.