Antisipasi Penyalahgunaan Medsos, Bhabinkamtibmas Rangkul Tokoh Pemuda

by

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Watulimo Polres Trenggalek, memiliki metode sambang tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda, Sabtu (7/10/2017).

“Upaya untuk antisipasi penyalahgunaan media sosil salah satunya memberikan informasi,  selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam”, jelas Aipda Bambang.

Manfaat metode sambang kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Polri ketika bertugas dilapangan karena akan mudah lebih dikenal dengan warga masyarakat. “Apalagi kegiatan ini akan dilaksanakan pada setiap hari dan salah satu manfaatnya adalah bertambah mitra yang baru”, tambahnya.

Tokoh pemuda Desa Pakel, Wasono (30th) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek. Namun dirinya berharap kunjungan aparat Kepolisian juga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat meningkatkan pengawasan pada penggunaan media sosial.

Dalam sambangnya tersebut bersama-sama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda diharapkan untuk berhati-hati dan waspada terhadap isu dari media sosial yang akhir-akhir ini marak untuk memecah belah kerukunan bangsa.

Dan juga warga diminta tidak segan-segan untuk melaporkan segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat kepada Bhabinkamtibmas melalui Telepon atau pihak Polsek Watulimo Polres Trenggalek agar petugas dengan cepat menindak lanjuti.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif sambangi tokoh masyarakat,tokoh agama maupun tokoh pemuda seperti Brigpol Sujoko sambangi tokoh pemuda dan berbincang-bincang untuk menggali informasi terkait potensi gangguan kamtibmas dan sebagainya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.