Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Patroli Sambil Binluh Waspada Terhadap Pelaku Gendam

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk, pertokoan, swalayan dan seputaran pasar selain itu juga berdialogis sambil memberikan informasi kepada warga masyarakat di lakukan oleh Aiptu Siswandono. Sabtu (07/10).

Akhir- akhir ini di wilayah hukum Polres Trenggalek telah sering terjadi kasus gendam, untuk antisipasi terjadinya tindak pidana serupa di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Dibawah pimpinan Aiptu Siswandono melaksanakan patroli di pemukiman Kecamatan Pogalan, Petugas Patroli berhenti setelah melihat ibu – ibu yang sedang berkumpul yang akan berbelanja sayuran. Aiptu Siswandono mengingatkan ibu – ibu dengan dialogis kamtibmas tentang kejahatan penipuan dengan cara Gendam.

Aiptu Siswandono berbicara panjang lebar kepada ibu – ibu tetsebut dan menghimbau terhadap warga masyarakat khususnya para ibu – ibu untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat keluar rumah sehingga tidak mengundang niat pelaku tindak kejahatan.

“Mohon maaf ibu – ibu alangkah baiknya kalau keluar rumah tidak usah mengunakan perhiasan yang mencolok, menginggat pelaku gendam sudah berkeliaran di wilayah Trenggalek, sehingga ibu tidak menjadi sasarannya.” Tutur Aiptu Siswandono.

“Iya Pak Polisi ! terima kasih ibu – ibu sudah diingatkan ,” Jawab ibu Maryati sambil tersenyum.

“Ibu – ibu agar berwaspada apabila bertemu dengan orang asing/ yang tidak kita kenal lebih baik menghindar sehingga tidak menjadi sasaran bagi pelaku gendam dan pelaku gendam menggunakan kendaraan roda empat dengan plat nomor luar kota Trenggalek .” Tambah Aiptu Siswandono mengakhiri himbauan kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.