Kapolsek Pogalan Hadiri Kegiatan Sholawat Jaljalut

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 dan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 nanti, telah dilaksanakan kegiatan bernuansa Islami yang mengambil acara Sholawat Jaljalut (Jama’ah Lintas Jalanan Satu Tujuan). Sabtu (07/10).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu malam 07 Oktober 2017 pukul 20.00 Wib yang berlokasi di area persawahan (milik H. Edy Yusuf) Rt 4 Rw 5 Dusun Krajan Desa Ngulanwetan Kecamatan Pogalan.

Tentunya yang hadir dalam acara mencari berkat, barokah, dan rahmat Allah ini tidaklah sedikit, kurang lebih sekitar 2000 orang telah hadir termasuk Kapolsek Pogalan, Kepala Desa Ngulanwetan, Staf Kec. Pogalan Sdr. Zaenudin, pimpinan jaljalut Badarudin (Gus Badar), Babinsa Ngulanwetan, BHKTM Desa Ngulanwetan, dan para jama’ah sholawat jaljalut.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu di awali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua panitia (H. Edy Yusuf), dilanjut sambutan Kepala Desa, sambutan Kapolsek Pogalan, dengan inti pertama, bahwa kegiatan sholawat jaljalut ini dilaksanakan guna memperingati tahun baru Islam 1439 serta Hari Santri Nasional dan tentunya kita semua dilahirkan di dunia sebagai khalifah, untuk itu diharapkan semua terus rajin dalam belajar ilmu agama dan bukan belajar ilmu syetan.

Kedua, sebagai jama’ah sholawat jaljalut diharapkan jangan sampai mengikuti ajaran syetan yaitu mabuk-mabukan dan kegiatan yang melanggar hukum lainnya. Dan terakhir, disampaikan bahwa sebentar lagi di wilayah Kecamatan Pogalan akan ada pemilihan Kepala Desa, diharapkan untuk semua harus bisa menjaga keamanan dan kerukunan.

Usai sambutan dari Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. kemudian dilanjutkan pada acara inti yang ditunggu-tunggu yaitu semarak sholawat Jaljalut yang mana penuh kenikmatan dan menimbulkan ketentraman hati sebagai salah satu cara dalam mencintai agama Islam.

Masyarakat yang hadir dalam acara dan para tamu undangan begitu menikmati sholawat yang disuguhkan dengan cuaca pada malam hari yang sangat mendukung. Di samping itu, tak lupa ucapan terima kasih dari panitia acara disampaikan atas kehadiran masyarakat dan kerja sama yang baik dari grup sholawat jaljaut.

Rangkaian kegiatan sholawat jaljalut yang diakhiri dengan doa penutup telah berjalan lancar serta aman terkendali yang dibantu oleh pengamanan dari anggota Polsek Pogalan dalam menjaga situasi dan kondisi masyarakat dengan baik sehingga mulai awal acara tidak ada suatu kekurangan apapun.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.