Urai Kemacetan Sukseskan Pawai Ta’aruf

by

Polres Trenggalek – Beragam kegiatan dan perayaan dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru Islam oleh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, salah satunya seperti yang dilakukan oleh ratusan anak anak yang terdiri dari Paud dan TK sewilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, pagi ini (08/10), Anak-anak dari Pendidikan Usia Dini dan Taman Kanak kanak tersebut melakukan pawai taaruf dalam rangka gebyar menyambut Muharram 1439 Hijriyah.

Demi terselenggara dan suksesnya kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka gebyar Muharam 1439 Hijriah petugas keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh serta Banser melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek menerjunkan Limabelas orang personil yang dibak up oleh enam personil dari Posramil Suruh serta dibantu juga oleh Banser se Kecamatan Suruh.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya kegiatan Pawai ta’aruf dalam rangka gebyar Muharam 1439 Hijriah diikuti oleh TK dan TPA sewilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, kegiatan Pawai tersebut mengambil start di Lapangan Desa Suruh dan Finish di Halaman Kantor Kecamatan Suruh, guna menghindari terjadinya kemacetan serta Lakalantas Polsek Suruh Polres Trenggalek telah menempatkan beberapa personil ditempat tempat yang rawan laka dan kemacetan.

“Kegiatan pawai ta’arup kali ini bersamaan dengan adanya pasaran legi Desa Suruh sehingga personil harus ekstra untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas terutama pada saat start dimulainya pawai ta’aruf,” ucapnya.

Camat Suruh Drs Agus Utoyo saat ditemui mengatakan bahwasannya dengan adanya Pawai ta’aruf ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran bagi generasi penerus untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

“Kalau sejak dini dibekali dengan ilmu dan pengetahuan agama yang banyak, mudah mudahan dikemudian hari nanti para generasi penerus yang berasal dari Wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini bisa menjadi generasi yang bertaqwa dan berkarakter kuat serta mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah tang lebih baik, ” ujarnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.