Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Selaku Pembina Upacara Hari Senin Dilanjutkan Binluh

by

Polres Trenggalek – Kegiatan upacara bendera dilaksanakan tiap hari Senin oleh SDN 2 Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melatih kedisiplinan dan mental para siswa. Senin (09/10).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod bertugas sebagai pembina upacara di SDN 2 Pogalan. Dalam pelaksanaan upacara tersebut berjalan dengan lancar dan tertip sampai akhir kegiatan upacara.

“Usai pelaksanaan upacara, peserta upacara diminta agar tidak meninggalkan lapangan dulu karena Bhabinkamtibmas Desa Pogalan sebagai perwakilan dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan memberikan binluh” Ucap Bripka Sirod.

Binluh tersebut berisi tentang himbauan kepada seluruh siswa agar tidak mengendarai sepeda motor karena masih di bawah umur. Selain itu juga menyampaikan himbauan agar sepeda selalu diparkirkan di dalam sekolah untuk mengantisipasi dan menghindari adanya pencurian sepeda dilanjutkan penyampaian binluh tersebut mengenai kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas. Tiga hal ini sangat penting untuk diberikan kepada siswa sekolah.

Penyampaian binluh sangat penting dilakukan guna membuka pikiran siswa agar mengetahui apa yang baik dan apa yang buruk untuk dilakukan. Dengan ini, Polsek Pogalan Polres Tenggalek berusaha akan memaksimalkan memberikan binluh kapanpun dan dimanapun kepada seluruh warga pada setiap kesempatan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.