Peduli Keselamatan Pengendara Sepeda Motor

by

Trenggalek – Kecelakaan lalulintas sering terjadi karena adanya pelanggaran serta tidak tertibnya pengendara dalam berkendara dijalan raya ditambah lagi masih rendahnya kesadaran para penguna jalan tentang tata tertib lalu lintas.

Untuk memberikan kesadaran tertib berlalulintas kepada warga yang ada didesa binaannya, Senin (09/10) Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta binluh tertib berlalu lintas kepada warga desa binaan.

“Demi menghindarkan diri dari kecelakaan lalulintas yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain marilah kita mulai dari diri kita sendiri oleh mentaati semua peraturan lalulintas yang ada, karena hanya dengan melaksanakan semua peraturan lalulintas dan mengedepankan sopan santun dalam berkendara maka angka kecelakaan lalulintas yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dapat ditekan,” ungkap Aipda Suwoyo.

Ia menerangkan bahwasannya kecelakaan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada umumnya disebabkan karena tidak adanya kesadaran para penguna jalan oleh sebab itu sebagai generasi muda harus mampu untuk memberi contoh dalam berkendara dijalan raya dan jadilah pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

“Kami minta untuk seluruh warga Desa Gamping utamanya para pemuda untuk selalu mentaati peraturan lalulintas dan saat berkendara wajib untuk memakai helm agar apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh kepala kita terlindungi dan kita terhindarkan dari bahaya yang lebih fatal,” pungkasnya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya dengan hadirnya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek ditengan tengah warga desa binaannya akan terjalin suatu hubungan yang harmonis serta dapat memberikan bimbingan utamanya kepada warga desa binaannya tentang berbagai hal yang positif yang dapat menuju terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Dengan adanya hubungan yang harmonis antara warga dan aparat keamanan maka akan timbul sinergitas dan kerjasama dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.