Peduli Masyarakat,Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Desa Ngepeh Turun Tangan Bantu Pembagian Rastra

by

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam mendistrbusian beras rastra (raskin) di desa-desa, Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H. perintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk mengawal pembagian beras rastra secara langsung, Senin (09/10/2017).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Sanip selaku anggota bhabinkamtibmas Desa Ngepeh lakukan pengawasan pembagian Rastra kepada masyarakat kurang mampu, dan kegiatan tersebut dilakukan setiap ada pembagian beras Rastra dan para Bhabinkamtibmas bersiaga untuk mengawasi pembagian beras yang dilakukan oleh pemerintah ke desa.Untuk bulan Oktober ini desa Ngepeh mendapatkan 470 sak beras dengan jumlah penerima 470 KK yang terbagi dari 6 dusun yang berada di desa Ngepeh.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Kamtibmas agar jangan membuka lahan dengan cara membakar hutan karena sekarang ini musim kemarau dan juga selalu waspada terhadap orang yang belum kita kenal menawarkan suatu barang atau pun lainnya dan ujung-ujungnya menggendam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pengawalan terhadap pembagian beras ini menurut Kapolsek Tugu Polres Trenggalek dilakukan di semua desa di Kecamatan Tugu, dan menurutnya sudah menjadi rutinitas polsek Tugu jika ada pembagian anggota polsek Tugu Polres Trenggalek turun tangan untuk mengawal jalannya proses pendistribusian tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.