Berdayakan Linmas Untuk Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan

by

Polres Trenggalek – Guna meningkatkan kemampuan dari anggota Linmas yang ada didesa Gamping, Pemerintah Desa Gamping pada pagi ini Rabu (25/10) mengadakan pelatihan dan pembinaan linmas bertempat di Balaidesa Gamping yang dihadiri oleh Kapolsek Suruh dan Bhabinkamtubmas Desa Gamping.

Adapun tujuan dari pembinaan dan pelatihan Linmas di Balaidesa Gamping ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas ditengah tengah masyarakat serta mampu untuk melakukan pendekatan yang persuasif dan partisipatif di masyarakat sehingga akan terpeliharanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan keamanan serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, penanganan bencana dalam mengurangi resiko bencana serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Tugas linmas pada dasarnya tidak hanya menjaga kemanan dan kententraman masyarakat, tetapi juga berperan dalam penanggulangan bencana, pengamanan pemilu serta kegiatan sosial lainnya yang ada didalam masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan bahwasannya Linmas merupakan mitra kerja dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mempunyai peran sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,dan didalam pelaksanaan tugas, anggota linmas agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Gamping maupun Bhabinkamtibmas serta Poksek Surub Polres Trenggalek.

“Kami minta untuk anggota linmas yang ada di Desa Gamping dan seluruh warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap lingkungan serta para remaja agar tidak mudah terpengaruh kedalam kenakalan remaha dan perbuatan yang dapat melanggar hukum,” pungkasnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.