Keutamaan Sholat jum’at, Kapolsek Durenan Ajak Anggotanya Malaksanakan Sholat Jum’at

by

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH., bersama Anggota Polsek Durenan, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama bersama – sama melaksanakan sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Assofwaniyah Desa Baruharjo.

Sholat Jum’at merupakan salah satu sholat wajib yang dilaksanakan pada hari Jumat ketika dhuhur, sholat Jumat juga pengganti sholat dhuhur. Setiap Muslim laki-laki wajib melaksanakan sholat Jumat karena keutamaan sholat Jumat sangatlah luar biasa dan bagi siapa yang meninggalkannya akan mendapatkan dosa dan ancaman neraka jahanam. Dalam hadits lain juga dijelaskan bahwa siapa saja yang tidak melaksanakan sholat Jumat selama tiga kali berturut-turut tanpa sebab yang jelas maka Allah selamanya akan menutup hati mereka dari hal-hal yang baik.

Menurut Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.,Sholat Jum,at. “Simbol persatuan sesama Umat Islam dengan berkumpul bersama, beribadah bersama dengan barisan shaf yang rapat dan rapi. Untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antar sesama manusia. Semua sama antara yang miskin, kaya, tua, muda, pintar, bodoh, dan lain sebagainya,” imbuh Kapolsek.

Kegiatan safari jum’at sekaligus untuk bersilaturahmi kepada para tokoh Agama di Desa dan juga untuk lebih dekat dengan para tokoh agama.

Dalam silaturahmi tersebut dilakukan komunikasi kamtibmas dan kordinasi terkait kegiatan keagamaan di wilayah Desa Baruharjo. Selain itu, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., menyampaikan himbauan kamtibmas, Waspadai kelompok – kelompok yang mengarah pada faham radikalisme, yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.