Peduli Terhadap Generasi Muda Kapolsek Pogalan Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada IPNU-IPPNU Pogalan

by

Polres Trenggalek – Di sela kegiatan Latihan Kader Muda II (Lakmud II) Pac IPNU-IPPNU Pogalan di MI Yapendawa Desa Bendorejo, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. memberikan himbauan kamtibmas kepada IPNU Pac Pogalan, Sabtu(16/12).

Pada kesempatan itu Kapolsek Pogalan memberikan himbauan tentang tentang bagaimana sebagai anak bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, menanamkan kebhinekaan dan menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kami menghimbau para remaja agar pahami betul aqidah dan norma agama supaya tidak bersikap radikal, hal ini jangan sampai salah pengertian. Hendaklah aplikasi terhadap nilai-nilai Pancasila kita terapkan,” ujar AKP Warjito.

Selanjutnya Kapolsek menambahkan agar para remaja yang mempelajri agama islam tidak terpengaruh oleh ajaran kekerasan dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kami berharap para remaja NU tetap menjadi penerus dan jadi benteng  dengan mengedepankan perilaku seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad  SAW serta  menjaga toleransi antar umat beragama,” imbuhnya.

Diharapkan kepada para remaja ini  agar nantinya dapat menjadi pelopor bagi generasi muda lainya serta membagikan wawasan dan pengetahuan yang telah di peroleh dari Kapolsek ini untuk dibagikan  kepada rekan-rekan generasi muda lainya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.