Punya Kepedulian Tinggi Babinkamtibmas Ngadirenggo, Membawa Orang Dengan Gangguan Jiwa untuk Berobat

by

Polres Trenggalek – Babinkamtibmas Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto adalah sosok Polisi yang patut di acungi jempol karena punya rasa kepedulian kepada warga masyarakat.

Kemarin Jumat (15/12) saat Bripka Rubianto melaksanakan sambang bersama Kasun Wadi Desa Ngadirenggo Heru ke rumah Yatemi warga Rt 13 Rw 6 Dusun Wadikidul Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, memperoleh informasi bahwa mantan suaminya Muktadin warga Dususn Alasmalang Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan berkunjung kerumahnya marah-marah dan mengancam mau membunuh mantan istrinya tersebut.

“Muktadin marah-marah dirumah Yatemi dan mengancam mau membunuh manta istrinya tersebut”, ungkap Bripka Rubianto.

Mendapatkan informasi  tersebut, Bripka Rubianto bersama Kasun Wadi Desa Ngadirenggo berkordinasi dengan Kasun Alasmalang Desa Ngadirejo untuk mengamankan Muktadin. Setelah sampai di rumah Muktadin Bripka Rubianto bersama perangkat desa dan keluarga membujuk Muktadin untuk berobat di puskesmas karanganyar Kecamatan Gandusari.

“Setelah berhasil membujuk Muktadin, maka kami membawanya ke puskesmas karanganyar Kecamatan Gandusari untuk berobat”. Ujar Bripka Rubianto.

Menurut keterangan dari keluarga, Muktadin sudah beberapa tahun ini mengalami gangguan jiwa akibat faktor ekonomi. Muktadin belum pernah mendapatkan perawatan medis, namun hanya di obati secara tradisional. Karena anggota Babinkamtibmas Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto membawa ke puskesmas karanganyar Kecamatan Gandusari, pihak keluarga mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah membantu pihak keluarga membawa Muktadin berobat.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.