Tetap Fokus Pada Tujuan Utama, Melindungi,Mengayomi dan Melayani Masyarakat

by

Polres Trenggalek_Dialog persuasif edukatif merupakan salah satu hal utama nan efektif dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya ketika bertatap muka dengan warga dalam rangka meningkatkan kerjasama terkait harkamtibmas, Sabtu 16/12/2017.

Tak lupa AKP Tri Basuki,SH., memberikan pesan-pesan kamtibmas dan menggugah kepedulian masyarakat untuk selalu ikut berpartisipasi menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, “jika kampung sudah aman maka bekerja jadi tenang,” ucapnya. Dikonfirmasi setelah kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan untuk lebih mendekatkan bahwasanya peran Polisi mitra masyarakat perlu adanya tindakan nyata “yakni lebih mengedepankan dialog untuk sharing positif terkait kamtibmas, dan ini sangat perlu dilakukan yakni berbaur tanpa adanya sekat antara Polisi dengan masyarakat, demi tujuan utama bahwasanya Polisi senantiasa melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan sebagai implikasi Polisi dalam menjalankan semua tugasnya harus lebih mementingkan pelayanan, yang mengutamakan dialog persuasif, nilai keadilan serta hak asasi manusia.
“Apabila Polisi harus melakukan tindakan represif dan meskipun itu diperbolehkan berdasarkan Undang-undang untuk melakukannya, namun tetap harus menjadikan tindakan tersebut pilihan terkemudian, dan jauh setelah berbagai tindakan pendahuluan yang bersifat persuasif dan dialogis dilaksanakan,” tandas AKP Tri Basuki,S.H.

Dalam rangka melaksanakan role model persuasif dan dialogis inilah, maka Polsek Dongko Polres Trenggalek lebih terbuka dalam berinteraksi dengan masyarakat dalam melakukan berbagai kerjasama dengan pihak-pihak terkait menyangkut pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat, terangnya.

“Dengan demikian menjadi jelas bahwa semakin banyak polisi berbaur dengan masyarakat, maka akan semakin mudah baginya dalam dalam menjalankan tugas.” Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.