Latpraops Mantap Praja Semeru 2018, Kapolres Trenggalek Targetkan Kamtibmas Kondusif

by

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. membuka Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Pilkada Jatim 2018 di Hall Hotel Bukit Jaas Permai Trenggalek. Sabtu (27/01).

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono SS, Pejabat utama, Kapolsek jajaran, serta 445 personel yang terlibat operasi Mantap Praja Semeru 2018.

AKBP Didit dalam arahannya menekankan agar seluruh peserta yang hadir mengikuti pelatihan ini dengan seksama mengingat keseluruhan materi yang disampaikan berkaitan langsung dengan tugas-tugas yang diemban sesuai dengan bidang Satgas masing-masing.

“Target kita adalah Kamtibmas kondusif menjelang, pada saat dan paska Pilkada. Jika masing-masing personel memahami tugas dan tanggung jawabnya, melaksanakan tugas sebaik-baiknya didukung doa kita bersama insyaallah hal tersebut akan tercapai” Ujar AKBP Didit

AKBP Didit meminta agar anggota benar-benar memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya. Bukan sekedar formalitas belaka tetapi digunakan untuk menambah ilmu dan wawasan sehingga pelatihan ini tidak hanya berfungsi sebagai kesiapan Pilkada namun bermanfaat bagi peningkatan kualitas personel menuju kompetensi dan profesionalisme.

Disamping itu, Alumni Akpol tahun 2000 ini kembali menekankan tentang netralitas Polri pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Saya ingatkan kembali, Netralitas adalah mutlak. Tidak bisa ditawar lagi. Sekali lagi, anggota Polri dilarang keras terlibat politik praktis dan dukung mendukung Paslon” tegas AKBP Didit

Dihubungi terpisah, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam, S.H. selaku Karendalops Mantap Praja Semeru 2018 menerangkan, Latpraops di gelar selama 4 hari mulai tanggal 27 hingga 30 Januari 2018.

“Masing-masing Kasatgas memaparkan materi tentang tehnik dan taktik sesuai Tupoksi masing-masing, Untuk praktek dilapangan rencana dilaksanakan hari senin depan” Terang Kompol Mukalam

“Materi praktek lapangan meliputi Negosiator, penggalangan massa dan Pam TPS. Kemudian Pengawalan dan penjagaan Logitik Pemilu serta Pengawalan dan escape. Semua personel dilibatkan” Imbuhnya

Sedangkan materi kelas diantaranya, Renops dan manajemen operasi, Lidik Pam Gal Intelijen, Negosiasi dan penggalangan massa, Pengamanan TPS dan penanganan tindak pidana Pemilu (Gakkumdu).


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.