Patroli Dialogis Untuk Pelihara Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Terciptanya keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak terlepas dengan adanya kerjasama dan sinergitas diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Guna untuk meningkatkan kerjasama diantara aparat keamanan dan warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas diwilayah, Polsek Suruh Polres Trenggalek mengintensifkan patroli wilayah serta dialogis dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga.

Seperti pada sore ini Jum’at (26/01) Patroli harkamtibmas yang dilakukan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dipimpin langsung oleh Ps Kanit Sabhara Aiptu Sumarji dan dalam patroli tersebut anggota Polsek Suruh juga melakukan silaturahmi dan dialigis dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Saat ditemui Ps Kanit Sabhara Aiptu Sumarji menyampaikan bahwasannya Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan berdialog maka setiap Anggota Polri akan lebih dekat dengan masyarakat serta dapat menyerap berbagai informasi yang berkembang didalam masyarakat utamanya tentang kamtibmas.

Dikatakan juga oleh Ps Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sumarji bahwasannya warga masyarakat uramanya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang wilayah yang dilakukan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Tugas Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi warga masyarakat tidak akan bisa terlaksana dan tercapai secara maksimal tanpa adanya kepedulian dan peran serta dari warga masyarakat yang selalu mendukung tugas tugas Polri,” kata Aiptu Sumarji.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya selalu meningkatkan kegiatan berupa patroli dan selalu singgah ditempat tempat rawan tindak kriminalitas serta melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat guna berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, sehingga anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat mengetahui setiap perkembangan situasi kamtibmas didalam masyarakat secara cepat.

“Dengan banyaknya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek berada ditengah tengah masyarakat maka akan bisa lebih menyatu dengan warga serta akan memperoleh informasi yang diperlukan oleh satuan guna menentukan langkah langkah dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.