Pererat Tali Silaturahmi Dengan Sambang

by

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta meningkatkan sinergitas kemitraan antara aparat keamanan, perangkat desa dan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh selalu melaksanakan sambang desa dan bersilaturahmi dengan perangkat desa serta warga masyarakat.

Kegiatan sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas merupakan  kegiatan rutinitas  Kepolisian  yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas didesa binaannya guna menyerap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas diwilayah yang menjadi binaannya, karena melalui kegiatan sambang dapat mendekatkan diri di tengah tengah  masyarakat guna terjalinnya  kemitraan diantara Polri bersama Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang H yang pada pagi ini Jum’at (26/01) melaksanakan silaturahmi dan tatal muka dengan warga dan perangkat Desa Mlinjon, dalam kesempatan tersebut Bripka Bambang memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas serta mensosialisasikan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

“Seluruh Warga harus lebih aktif untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan dan ikut serta berperan aktif untuk menciptkan lingkungannya yang bebas dari kejahatan, serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata Bripka Bambang H.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Bambang juga memberikan Informasi pendaftaran dan penerimaan Perwira Polisi Sumber Sarjana terkait persyaratan secara umum, kelengkapan administrasi lainnya dan tahapan seleksi yang harus dilalui oleh calon peserta SIPSS nantinya, sehingga para calon dan warga akan mengetahui apa saja yang perlu dilengkapi untuk mengikuti seleksi tersebut.

Ia mengungkapkan bahwasannya sosialisasi kepada warga merupakan wujud transparansi Polri dalam penerimaan anggota Polri, sosialisasi ini selalu dilaksanakan terkait akan dibukannya penerimaan anggota Polri, sehingga animo yang terjaring untuk mengikuti seleksi akan selalu meningkat sehingga kedepannya akan didapatkan sumber daya yang berkwalitas.

“Sosialisasi ini merupakan keterbukaan informasi yang diberikan Polri kepada masyarakat, dalam memberikan infomasi, sehingga dari orang tua yang memiliki putra dan putri berminat menjadi anggota Polri dapat langsung untuk mengetahui dan bisa melihat di website resmi milik Polri,” pungkas Bripka Bambang.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengungkapkan bahwasannya telah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh untuk selalu berada ditengah tengah masyarakat guna untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga serta menyerap berbagai informasi utamanya tentang kamtibmas guna untuk menentukan langkah langkah dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Dengan diberikan informasi yang seluas luasnya terhadap warga tentang penerimaan anggota Polri diharapkan warga yang memenuhi syarat akan banyak yang mendaftar sehingga kedepannya bisa terpilih umber daya Polri yang berkwalitas,” terang AKP H Yasir.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.