Kapolsek Durenan Takziah Kerumah Duka Dan Ikut Mensholatkan Jenazah

by

Polres Trenggalek – Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. ia memerlukan sosialisasi dengan orang lain. Berhubungan dengan orang lain, meski terkadang berefek negatif, manakala berlangsung tanpa kendali, tetapi ia juga merupakan peluang yang bisa mendatangkan beragam kemaslahatan, sekaligus ladang amal untuk memproleh pahala.

Ketika mendengar kabar bahwa ada seorang yang meninggal Dunia. Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin S.H., Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun, Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo bersama Anggota yang piket segera bergegas melaksanakan Sambang Duka kepada Keluarga Almarhumah Ahmad Mujib tokoh masyarakat Desa Kendalrejo untuk membantu persiapan pemakaman.

Selanjutnya Kapolsek bersama warga lainnya ikut serta mensholatkan jenazah dan melakukan pengawalan pemakaman dari rumah duka ke pemakaman umum, bahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo ikut bergantian sama warga mengangkut Jenazah sebagai salah satu wujud meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“ takziyah itu sendiri disyari’atkan guna menghibur agar orang yang tertimpa musibah bisa melupakannya. Oleh karena itu, hendaknya ta’ziyah dilakukan pada waktu terjadinya musibah,”Terang Kpolsek.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.