Saat Melihat Remaja Putri Sedang Asyik Ngobrol, Patroli Polsek Menghampirinya

by

Polres Trenggalek_Dengan semakin maju perkembangan zaman dan tekhnologi serta kurangnya proteksi diri juga kurangnya pengawasan orangtua terhadap anaknya dapat menimbulkan lepas kendali dan terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan dan moral para pemuda generasi penerus bangsa.

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan memproteksi kenakalan remaja terutama dikalangan remaja putri, patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Aipda Mualim,S.H., dan Brigadir Didik Hari Asmoro, S.H., saat mobiling lalu melihat ada remaja putri sedang asyik nongkrong, kemudian dihampirinya untuk ikut nimbrung ngobrol. Minggu 28/1/2018.

“Selamat siang mbak… kelihatannya asyik banget ngobrolnya…  Boleh gak kami ikutan gabung, ” ucap Aipda Mualim,S.H., dengan humanis.

“Boleh pak.. Silahkan,” silahkan sahutnya.

Tak lupa dalam kesempatan ngobrol tampak Aipda Mualim,S.H., sampaikan pesan agar terhindar dari dampak kenakalan remaja sekaligus  menggiring kearah positif berkaitan denganpenggunaan media sosial, supaya tidak terbawa arus pemberitaan.

“Selagi masih remaja pergunakan waktu luang dengan hal – hal bersifat positif, jangan berbuat tindakan kriminal, jangan terlalu terbawa berita di media sosial yang belum tentu kebenaranya, kemudian  banyak sekarang remaja yang masa depannya rusak karena salah melangkah, salah bergaul, dengan mencoba narkoba, miras, yang semua itu akan berujung pada tindakan kriminal atau yang lainnya, dan sudah jelas semua itu tidak ada manfaatnya, jangan sampai menyesal dikemudian hari,” tukas Aipda Mualim,S.H.

Terima kasih Pak.. sudah diingatkan semoga hal ini bisa kami terapkan untuk menghindarkan dari segala gangguan terkait hal tersebut, balas salah satu remaja yang tidak mau disebut namanya.

Dikata sudah cukup, selanjutnya unit patroli Polsek Dongko melanjutkan mobiling untuk tugas berikutnya.

Saat dikonfirmasi pada kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya, karena mengingat bahwasannya hakekat dan sifat dasar manusia itu kalau tidak diimbangi dengan aturan main (ketaatan hukum) dan pemahaman nilai-nilai agama yang baik maka akan cenderung menjadi perilaku yang negatif (nakal), ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan pada saat patroli mobiling diharapkan petugas untuk giatkan dialogis serta berikan pesan kamtibmas khususnya kepada remaja generasi penerus bangsa ini, tandasnya.

“Dewasa ini pergaulan bebas yang mengakibatkan pada puncaknya yakni krisis moral yang cukup mengkhawatirkan khususnya pada remaja putri, maka dari itu kami jajaran Polres Trenggalek menggiatkan himbauan kepada masyarakat khususnya di kalangan remaja,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.