Sambang Desa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga

by

Polres Trenggalek – Sambang desa merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk menjalin tali silaturahmi dan mewujudkan kebersamaan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat.

Guna untuk mewujudkan kebersamaan dan sinergitas kemitraan Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, M. H siang ini Minggu (28/01) melaksanakan sambang Desa dan silaturahmi dengan warga Desa binaan untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga dapat memahami pentingnya keamanan dan ketertiban.

“Mari kita selalu bersama sama untuk bersinergi dan menjaga tali silaturahmi guna terciptanya keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, tanpa adanya peran serta dari warga mustahil keamanan dan ketertiban dapat tercipta,” ucap Bripka Agus.

Ia mengatakan bahwasannya seluruh warga baik laki laki maupun perempuan mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing, “Kami minta kepada warga agar segera menghubungi Ketua Rt atau perangkat desa serta Bhabinkamtibmas dan Polsek Suruh Polres Trenggalek bila mengetahui adanya orang asing dengan gerak gerik mencurigakan agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Bripka Agus.

Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya Bhabinkamtibmas adalah sosok yang berada di Garda terdepan atau sebagai ujung tombak Kepolisian didalam menjaga keamanan dan ketertiban, maka semua kegiatan atau kejadian sekecil apapun didesa binaan harus diketahui oleh Bhabinkamtibmas, untuk itu harus dibina hubungan yang baik dan harmonis diantara tiga pilar desa, tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat.

Guna menjaga hubungan yang baik dan harmonis Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengharapkan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh selalu aktif untuk melaksanakan sambang desa guna memberikan penyuluhan dan pembinaan hukum dan sosialisasi tentang kejadian kejadian yang meresahkan masyarakat, dengan demikian masyarakat akan sadar pentingnya keamanan dan ketertiban serta akan paham hukum dan jauh dari suatu perbuatan yang melanggar.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.