Senyum Bahagia Mbah Bentis Saat Menerima Bantuan

by

Polres Trenggalek – Sulitnya medan yang harus ditempuh tidak menyurutkan langkah dari Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo, pada Sabtu (27/01) guna untuk menyambangi dan memberikan bantuan terhadap salah satu warga desa binaan yang tinggal didusun Ponggok Desa Puru Kecamatan Suruh.

Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian menuturkan bahwasannya mbah Bentis merupakah salah satu warga Dusun Ponggok Desa Puru yang memerlukan perhatian dari kita bersama karena pada saat ini sedang menderita sakit dan tinggal disebuah rumah kecil dipinggiran hutan serta mbah bentis saat ini hidup berdua dengan suaminya yang juga sudah lanjut usia sehingga sudah tidak lagi leluasa untuk beraktifitaz guna mencukupi kebutuhan sehari hari.

“Memberikan bantuan terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan merupakan suatu kegiatan rutin dan sebagai bentuk kepedulian yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap sesama,” ucap Bripka Dian.

Saat tiba dirumah mbah Bentis rasa lelah dan capai yang dirasakan oleh Bripka Dian merasa terbayarkan setelah melihat senyum ramah mbah Bentis sambil terbaring diatas tikar, “Mbah ini ada sedikit bantuan dari kami, mohon diterima dan semoga yang sedikit ini bisa untuk mengurangi beban dari simbah,” kata Bripka Dian.

“Matur nuwun nak, kulo sak sekeluarga sampun asring dibantu, mugi mugi gusti alloh bakal mbales ingkang katah, terimakasih kami sekeluarga sudah sering dibantu, semoga Alloh membalasnya dengan yang berlipat,” sambut Mbah Bentis.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwasannya kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya para Bhabinkamtibmas tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama untuk membantu dan meringankan beban sesama, dimana pada setiap harinya para personil Bhabinkamtibmas bersama sama dengan warga sehingga mengetahui dan mengerti akan kondisi yang dialami warga desa binaannya.

“Para personil Bhabinkamtibmas setempat sudah memiliki data warga masyarakat yang kesulitan dan berhak untuk diberikan bantuan dan para Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi melalui pemerintah desa setempat guna untuk mengetahui kondisi riel dari warga desa binaannya,” ungkap AKP H Yasir.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.