Jadi Irup Upacara Bendera SMAN 1 Tugu, Ini Pesan Waka Polsek Tugu Kepada Pelajar

by

Polres Trenggalek – Waka Polsek Tugu Polres Trenggalek Ipda Sunawir mewakili Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto S.H,M.H dengan menjadi Pembina Upacara hari Senin di SMA Negeri 1 Tugu, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Senin (29/01).

Kegiatan ini untuk mendukung program dalam rangka peningkatan disiplin siswa melalui kebersamaan yang mendalam guna mencegah masuknya pengaruh paham Radikalisme dan Terorisme di kalangan Pendidikan dan Pelajar, di SMA Negeri 1 Tugu . Dalam Upacara bendera ini Waka Polsek Tugu Polres Trenggalek selaku Pembina Upacara memberikan amanat kepada para peserta Upacara.

Dalam amanatnya untuk memberikan penyadaran kepada siswa-siswi untuk tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI yang menjadi tanggung jawab kita bersama, karena munculnya ancaman paham radikal yang semakin nyata di kalangan pelajar.Salah satu tantangan nyata bagi keutuhan bangsa ini yang perlu para siswa ketahui yaitu paham radikalisme dan terorisme.

Waka Polsek Tugu Polres Trenggalek menyampaikan, amanat yang disampaikan paling tidak siswa siswi perlu tau kalau mereka adalah generasi muda yang sebagai tulang punggung bangsa sangat efektif untuk mencegah masuknya paham radikalisme, dan perlu kerjasama yang baik antara pihak sekolah baik guru maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat secara sinergi dan berkelanjutan demi terciptanya tatanan generasi muda yang siaga terhadap paham radikalisme dan terorisme.

Maksud dan tujuan diadakannya pembinaan ke sekolah-sekolah di Wilayah Hukum Polsek Tugu Polres Trenggalek adalah untuk membangun kemitraan dengan komunitas sekolah dalam rangka program Polisi Peduli anak. Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Tugu.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.