Patroli Dialogis Menumbuhkan Masyarakat Untuk Berperan Aktif Menciptakan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek_Meningkatkan kualitas komunikasi dan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat, sehingga nantinya antara Polisi dengan masyarakat dapat saling bertukar pendapat dan berdiskusi secara informal dan bersinergi dalam satu kolaborasi yang saling mendukung.

Itulah yang di jadikan landasan anggota kepolisian saat berupaya menumbuhkan masyarakat untuk berperan aktif serta selalu berkeinginan dalam peduli menciptakan wilayah yang aman dan tertib.

Seperti yang terlihat saat disela kegiatan Patroli, tak lupa P.S. Kasi Humas Polsek Dongko Bripka Heri Cahyono sempatkan dialogis dengan masyarakat untuk tumbuhkan kepedulian terhadap kamtibmas, Senin 29/1/2018.

Di temui seusai kegiatan Bripka Heri Cahyono mengatakan hal ini diterapkan guna ” membentuk suatu interaksi yang setara, dalam arti tidak ada kecanggungan atau keterbatasan oleh rentang/jarak  yang kaku antara pemangku kepentingan dengan masyarakat yang menjadi mitra, yang seharusnya saling membutuhkan satu sama lain,” ucapnya.

Sementara dalam kesempatan lain Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., mengatakan sudah selayaknya selaku pengemban tugas hubungan masyarakat (Humas) harus  mampu memberikan wawasan tentang keamanan dan ketertiban serta mengajak masyarakat untuk selalu memelihara kamtibmas, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan memang tidak mudah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat, akan tetapi bila semuanya berkomitmen yang kuat, maka hal itu dapat terwujud diantaranya dengan melakukan pembinaan dan bersilahturahmi atau berdialog bersama masyarakat,  jelasnya.

“Setelah semuanya sepakat dan bersatu maka bukan tidak mungkin kamtibmas yang mantap dapat terlaksana,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.