Polisi Desa Tidak Abaikan Kearifan Lokal Tetap Ajak Masyarakat Tertib Berlalu-Lintas

by

Polres Trenggalek – Keutamaaan keselamatan dalam berlalu-lintas kerap terabaikan oleh warga masyarakat yang kurang peduli dan kesadaran dalam berlalu-lintas dijalan. Kepatuhan dan tertib dijalan kadang dijadikan pola pikir yang membosankan, karena saat beraktifitas dijalan yang dibangun dalam pikiran hanyalah segera sampai tujuan.

Senin 29/1/18, Kaspkt Polsek Munjungan Polres Trenggalek Aiptu Guntoyo dengan kesabaran yang tinggi saat patroli diarea SPBU, mendekati kerumunan warga yang barusan takziah dengan kelengkapan songkok dikepala saat berkendara. Dengan metode humanis berdasar pada kearifan lokal masyarakat setempat ketika takziah walaupun berkendara sepeda motor kebiasaan hanya tidak pakai helm. “Mohon maaf saudaraku, keselamatan berlalu-lintas jangan diabaikan ayo demi keselamatan biasakan pakai helm walaupun takziah” ujar Aiptu Guntoyo.

Sebenarnya toleransi refresif itu sudah berlalu yang mestinya ada sebuah tindakan riil atau saksi tilang, namun dengan berbagai pertimbangan Polsek Munjungan Polres Trenggalek kedepankan teguran simpatik dan tumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu-lintas.(red/is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.